Inilah dampak buruk Sub4Sub bagi Channel Youtube kalian !


Halo para pemirsa yang beriman

Sub4Sub atau Subscribe for Subscribe, adalah kegiatan dimana kita berlangganan ke channel orang lain, dengan syarat orang yang kita subscribe juga harus berlangganan ke channel kalian. Orang yang ingin Sub4Sub akan berkomentar di salah satu video orang, seperti "Sub aku nanti aku sub balik", dan sebagainya. Kalian pasti sering banget ngeliat komentar kayak gitu, atau bahkan mungkin kalian sendiri yang komentar kayak gitu.
Nah, di postingan kali ini saya akan jelaskan dampak buruk bagi channel youtube kalian, jika kalian sering melakukan Sub4Sub.

1. Malas bikin Video
Kalo kalian udah kebiasaan Sub4Sub, biasanya kalian akan males bikin video, dan improve channel youtube kalian karena kerjaan kalian cuma minta subscribe doang.

2. Kreativitas Berkurang
Berhubungan sama poin pertama, kalo kalian udah males bikin video, otomatis kreativitas video kalian berkurang, karena ga pernah diasah. Kamu nanti cuma akan mementingkan jumlah subscriber tanpa memperhatikan kualitas konten video kalian.

3. Dianggap bocah
Dampak buruk selanjutnya yaitu dianggap bocah, karena emang yang biasanya komen kayak "Sub aku nanti aku sub balik" emang bocah. Selain spam, channel kalian juga akan dianggap rendah oleh orang lain kalo kalian sering melakukan Sub4Sub.

4. Channel Youtube kamu gak akan berkembang
Kalo yang ini, udah pasti. Kalo ketiga poin diatas udah terpenuhi, channel kalian pasti gak akan berkembang. Karena, itu artinya kamu udah kehilangan kemampuan dan mental kamu untuk mendapatkan views dan subscriber dengan cara yang benar.

Nah, itulah beberapa dampak Sub4Sub bagi channel youtube kalian. Ingat ya, kalian gak akan bisa berhasil lewat Youtube dengan cara Sub4Sub. Subscriber bukanlah segalanya, melainkan konten dan isi video lah yang lebih penting. Buat kalian yang masih sering Sub4Sub, berhenti aja deh. Mulailah asah kreativitas kalian dengan membuat konten video yang menarik. Karena, dengan begitu viewers dan subscribers akan datang dengan sendirinya, tanpa harus Sub4Sub. Betul nggak ?

Komentar

Postingan Populer